Rabu, 17 April 2013

THE SHOW MUST GO ON.


Hai dekacers, apa kabers? Baikrs baikrs ajers kanrs? Okers kenapers ngomongnyers jaders kayekrs giners yers? Bacot. Seriusan.

            Tiga taun itu cepet ya? Perasaan baru kemarin aja kita baru pake baju putih biru. Sueneng gitu rasanya udah jadi anak SMP. Baju baru, lingkungan baru, dan yang paling penting adalah temen baru. Perasaan baru kemarin gitu ya kita duduk di bangku SMP pake seragam baru sambil ngeliatin kanan kiri, ngeliatin wajah-wajah baru yang asing yang ga dikenal sama kita yang nantinya bakal jadi kawan, sahabat, keluarga kita selama 3 taun. Baru kemarin juga kita disuruh maju sama kakak-kakak kelas pas mos buat maju ke depan kelas satu persatu  ngenalin diri kita masing-masing…. Ada yang berani maju, malu-malu, ketawa-ketawa gajelas, cuek, ngelucu, dan lain-lain. Dan dari situlah kita udah mulai berinteraksi dan milih temen mana yang pantes buat kita. Baru kemarin juga Loudy sama Ipeh datengnya telat, trus Loudy masuk kelas sambil pake baju semacam mau kondangan. Baru kemarin juga Biru masih pake seragam esde-nya di sekeliling temen-temennya yang udah pake baju seragam putih biru SMP yang jadi sebuah kebanggan. Baru kemarin juga kita kumpul-kumpul buat diskusiin tampilan kelas buat mos yang juga pertama kalinya kita kumpul dan mengenal satu sama lain.

            Baru kemarin kita deket, kompak, dan satu. Sampe sekarang pun kita masih seperti itu. Sampe kita sekarang ‘masih’ belum sadar kalo itu semua udah berjalan selama 3 tahun. Inget nggak sewaktu kita latian-latian koreografi sambil bikin yel-yel buat mahanaim? Inget nggak betapa deketnya kita waktu itu? Inget nggak sewaktu kita tampil malam api unggun sambil nyanyi ‘semua tentang kita’, ‘budi doremi’, sama ‘saat bahagia’? Bahagianya kita waktu itu sampe kita baru nyadar kalo itu semua sudah berjalan selama tiga tahun. Inget waktu, sewaktu hujan deres pertama di spensa, semua kelas pada masuk ke dalam kelas buat cerita hantu, galau, dll. Inget nggak kita ngapain waktu itu? Yak, muterin sekolah bukan karena mau cari guru, lari-lari bukan karena ada penilaian estafet. Kita main tokek rek. Kita-lari-lari karena buntut tokek sialan.

            Sayangnya semua itu gabisa dan gabakal bisa diulang. Ga kerasa sekarang udah bulan April aja. Tanggal 22 April - 25 April besok kita udah mulai ngerasain yang namanya Ujian Nasional SMP. Cepet ya? Kadang pun kita bertanya-tanya “Loh aku ini sudah kelas Sembilan tah?” Yeah, we was grown, we are  9th grade right now. More seriously. Tapi jujur, bukan ujian-ujian lah yang ditakuti. Tapi makin cepet ujian artinya makin cepet kita lulus, makin cepet kita lulus makin cepet kita pergi. Itulah yang ditakuti sebenernya. Jadi buat kalian adek-adek yang masih kelas 7 atau 8, jangan sia-siain waktu terhebat mu itu. Buat seseru mungkin dan nikmati aja apa yang ada. Karena belum tentu suatu saat nanti kalian bakal dapetin waktu terhebat ditambah temen-temen keren yang kalian dapet saat ini.

            Oya readers, kami selaku warga 91 mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena manusia tak luput dari kesalahan. Dan mohon doanya ya… Doain kita supaya selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi segala urusan terutama Ujian Nasional yang bakal kita hadapi saat ini. Doain juga semoga kita diberi hasil yang terbaik yang bisa membuat bangga kedua orang tua serta keluarga juga bermanfaat bagi masadepan kita semua. Mohon doanya buat kita ya teman-teman. Terimakasih. Kalian luar angkasa biasa……………………………


0 komentar:

Posting Komentar